Selama di Belanda kita akan sangat terbantu dengan berbagai aplikasi, selain karena informasi yang akurat dan up to date, aplikasi – aplikasi tersebut mencakup berbagai macam kegiatan, mulai dari transportasi, pemantau hujan, hingga aplikasi pemesanan makanan. Nah, berikut ini list nya:

  1. 9292. Developernya 9292. Ini adalah apps untuk seluruh public transport di Belanda. Jadi kalian tinggal masukin alamat asal dan alamat tujuan, maka apps ini akan mencarikan alternatif public transport terbaik termasuk berapa lama jalan kaki nya. Bila menggunakan laptop dapat diakses melalui www.9292.nl.
  2. NS Reisplanner Xtra. Developernya Nederlandse Spoorwegen. Ini apps khusus untuk jaringan kereta di Belanda. Informasi tetang kereta lengkap ada di sini, termasuk bila ada gangguan di jalur kereta. Kalian bisa liat jadwal kereta dr schiphol ke enschede via apps ini. Tapi nanti saya akan pilihkan jadwal biar kalian ganti kereta seminim mungkin karena bawa koper pindah kereta kan sulit. Jadwal kereta juga dapat dilihat di www.ns.nl.
  3. Buienalarm. Developer: Franklin van Velthuizen. Ini buat warning kalo di lokasi kita akan turun hujan. Dia bs ngasi tau intesitas hujan n berapa lama hujan akan turun. Apps nya dalam bahasa belanda tapi bisa lah pake google translate.
  4. Weerplaza buienalarm en radar. Developer nya Infoplaza. Apps cuaca yang ini dapat menampilkan prediksi cuaca hingga 2 minggu ke depan. Jadi info cuaca yang kemarin saya kasi tau ke kalian dari apps ini.
  5. www.iveo.nl. Info jadwal sholat untuk wilayah Belanda.
  6. www.icf-enschede.nl. Website gereja International di Enschede.
  7. www.stichtingziarahkki.nl. Website Keluarga Katholik Indonesia di Belanda. Pada umumnya kebaktian diadakan tiap hari minggu kedua setiap bulannya di Hengelo.

Image Credit : toobehonest.com