Hi sobat PPIE! Setelah Tim PPIE Kece 2017 yang diketuai oleh Mas Aji turun jabatan, di tahun ini, pengurus PPIE ga kalah kece, Loh! Mau tau profilnya? Ini dia profil singkatnya!.

Dengan motto “Dari Kita untuk Kita”, PPIE 2018 hadir sebagai wadah bagi para pelajar Indonesia di Enschede untuk berkontribusi dan bekerjasama membangun lingkungan pelajar Indonesia menjadi lebih baik. Dampak positif juga diharapkan dapat dirasakan oleh seluruh pelajar Indonesia di Enschede.

PPIE 2018 kali ini diketuai oleh Mas Dzul, yang siap menampung aspirasi para anggota PPI Enschede. Ia sedang menempuh jenjang pendidikan masternya di jurusan Internet Science and Technology, University of Twente. Mas Dzul ga kerja sendirian, ada Mas Akhyar diposisi wakil ketua, yang bersedia membantu ketua dalam pelaksanaan program kerja PPI Enschede tahun ini. Untuk urusan tulis-menulis agenda, notulen dan laporan-laporan lain, Nadhila jagonya. Fyi, Nadhila juga jadi sekertaris di BPH PPIE tahun lalu, Loh!. Posisi bendahara diambil alih sama Mba Febby, yang udah berpengalaman banget di bidang ini. Tak lupa juga, ada dewan penasehat yang diisi oleh beberapa PhD students di University of Twente, seperti Mas Aul, Mas Dwi Mandaris, Mas Dhadhang, dan Mas Galuh.

Di PPI Enschede, divisinya terbagi atas 5 sektor: Internal, Kominfo dan IT, Eksternal, Minat dan Bakat, dan Kajian.

 

Nah, di divisi Internal ada Robby, Mba Oki, Mba Ratna, Thomas, Raggil, Mba Yani, dan Izzul. Mereka bakal ngebuat acara yang menarik dan spektakuler dalam 1 tahun kedepan. Jadi, Keep being up-to-date sama acara-acaranya, ya!

Di tahun ini ada yang beda dengan divisi Kominfo dan IT. Dulu, Kominfo dan IT dijadikan sebagai satu divisi, tapi sekarang divisi ini dipisah untuk mengoptimalkan kerja di kedua belah pihak. Jangan khawatir, kedua divisi ini tetap saling bahu-membahu untuk meningkatkan dan mengembangkan fitur-fitur di website kitaJ. Divisi Kominfo diisi oleh Pinky, Mas Arief dan Mas Fajri. Sedangkan di sector IT, Kita punya Patrick, Ivan dan Gilang.

Kevin, Retha, dan Fatimah akan mengemban tugas untuk menjalin relasi antara PPI Enschede dengan pihak luar, seperti PPI Kota lain, di divisi eksternal.

Di Divisi MInat dan bakat, ada Ichwan, Erica, Nino, dan Ricky. Mereka bakal  mencari bakat- bakat dan mengembangkan potensi pelajar Indonesia di bidang seni, musik, dan olahraga.

Posisi di divisi kajian dipegang oleh Mba Dwi, Mas Taufiq, Kido, Mba Astri, dan Christoforus, yang akan melakukan kegiatan akademik, seperti seminar, supaya pelajar Indonesia bisa saling memberi inspirasi dan memotivasi satu sama lain.

 

Sekarang udah tau profil pengurus PPIE 2018, kan? Jangan lupa belajar dan berdedikasi untuk Sang Merah Putih! Pantengin website kita terus, ya!