Profil Pengurus PPI Enschede 2020

Hi sahabat PPIEnschede! Kemarin pada tahun 2019, PPI Enschede memulai kedudukan baru dalam jabatan PPI nya, Ini dia profil singkatnya!.

Dengan motto “PPIEnjoy”, PPIE 2020 hadir sebagai wadah bagi para pelajar Indonesia di Enschede untuk berkontribusi dan bekerjasama membangun lingkungan pelajar Indonesia menjadi lebih baik. Dampak positif juga diharapkan dapat dirasakan oleh seluruh pelajar Indonesia di Enschede. Selain itu, motto ini juga mencerminkan pelajar yang juga harus menikmati masa pembelajaran selama berkuliah dan bersosialisasi.

PPIE 2020 diketuai oleh Ian, yang siap menampung aspirasi para anggota PPI Enschede. Ia sedang menempuh jenjang pendidikan bachelor di jurusan Civil Engineering, University of Twente di tahun ke dua nya. Ian juga ditemani oleh Sasha diposisi wakil ketua dan Raymond sebagai wakil ketua, yang bersedia membantu ketua dalam pelaksanaan program kerja PPI Enschede tahun ini. Untuk urusan tulis-menulis agenda, notulen dan laporan-laporan lain, ada Jacqueline dan Liora. Posisi bendahara diambil alih sama Melvin dan Yohana, yang udah berpengalaman banget di bidang ini. Tak lupa juga, ada dewan penasehat yang diisi oleh beberapa PhD students di University of Twente, seperti Mas Okky.

Di PPI Enschede, divisinya terbagi atas 5 sektor: Internal, Kominfo dan IT, Wirausaha, Minat dan Bakat, dan Kajian.

Nah, di divisi Internal ada Evan, Clement, Amanda, dan Bima. Mereka bakal ngebuat acara yang menarik dan spektakuler dalam 1 tahun kedepan. Jadi, Keep being up-to-date sama acara-acaranya, ya!

Di tahun ini ada yang beda dengan divisi Kominfo dan IT. Dulu, Kominfo dan IT dijadikan sebagai satu divisi, tapi sekarang divisi ini dipisah untuk mengoptimalkan kerja di kedua belah pihak. Jangan khawatir, kedua divisi ini tetap saling bahu-membahu untuk meningkatkan dan mengembangkan fitur-fitur di website kitaJ. Divisi Kominfo diisi oleh Amanda dan Janice. Sedangkan di sector IT, Kita punya Irvine dan Aldo.

Rayhan, Rafi, dan Kevin akan mengemban tugas untuk melakukan wirausaha yang akan menjadi budget PPIE dikedepannya dalam melaksanakan event – event lainnya.

Di Divisi minat dan bakat, ada Rizki, Matthew, dan Marco. Mereka bakal  mencari bakat- bakat dan mengembangkan potensi pelajar Indonesia di bidang seni, musik, dan olahraga.

Posisi di divisi kajian dipegang oleh Rifqi, Ricco dan Kevin, yang akan melakukan kegiatan akademik, seperti seminar, supaya pelajar Indonesia bisa saling memberi inspirasi dan memotivasi satu sama lain.

Kira-kira begitu profil pengurus PPIE 2020. Jangan lupa belajar dan berdedikasi untuk Sang Merah Putih! Pantengin website kita terus ya untuk informasi paling baru!