Halo teman-teman! Kali ini divisi kominfo PPI Enschede mau memperkenalkan ke kalian  komunitas-komunitas mahasiswa indonesia yang ada di Enschede.

Enschede ternyata punya banyak sekali komunitas lho! Komunitas-komunitas ini terbagi menjadi komunitas olahraga, yaitu Gowes Club, Futsal, Bulutangkis, Basket dan E-sports. Sementara komunitas keagamaan ada IMEA dan PDKT, sementara yang berbasis kultur, seni dan ada Lindie dan BandIDS.

Gowes Club

Klub ini di ketuai oleh Bapak Batubara. Siapa pun yang mau bisa melakukan kegiatan bersepeda, bisa menghubungi grup ini. Di dalam gowes club biasanya juga ada kegiatan pesan online part sepeda bersama. Mereka pernah gowes dari enchede sampai amsterdam lho!

Klub ini terbuka untuk siapa saja yang berminat dengan sepeda, Kamu bisa membuat pengumuman di group whatsapp gowes klub apabila ada yang ingin membuat kegiatan bersepeda. Bahkan walau peminatnya sedikit, gowes bisa tetap dilaksanakan! Silahkan menghubungi Mas Fajar (https://www.facebook.com/deby.fm) melalui facebook message untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Komunitas Futsal

Suka futsal, ini komunitas yang tepat banget untuk kamu. Dikapteni oleh Ihrom, pasti kamu bakal mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Mereka bermain futsal murni karena passion and hobby, untuk have fun sambil berolahraga. Mereka biasanya bermain Indoor di UT sportcentrum dan outdoor di rigserbleek.

Silahkan hubungi Ihrom (https://www.facebook.com/ihrom.youichi) melalui facebook messenger untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Lindie

Lindie atau Lingkar Diskusi Indonesia Enschede adalah Komunitas yang bertujuan untuk menjadi wadah temu gagasan dan pikiran mengenai indonesia dan isu-isu terkait.

Dengan menjadi bagian dari Lindie kamu bisa mengasah potensi kamu dalam mengulas, memaparkan, dan berdialektika mengenai keilmuan dan memberi pandangan dalam suatu topik.  Kamu bisa bergabung melalui facebook group https://www.facebook.com/pg/lindie.online

Bulutangkis

Bermain bulu tangkis memang menyenangkan. Komunitas bulutangkis indonesia di enschede sudah pernah mengharumkan nama indonesia dengan juara 3 di eropa lho! Biasanya komunitas ini bermain di hari sabtu atau minggu, tergantung jam kosongnya lapangan. Lokasi mereka bermain adalah di sportcentrum.

Kamu bisa kontak Bapak Dwi Mandaris (https://www.facebook.com/ignatius.dwim) melalui facebook messenger untuk keterangan lebih lanjut.

IMEA

IMEA adalah komunitas agama islam di enschede. Kegiatanya meliputi pengajian bulanan, Buka puasa bersama hingga makan-makan saat hari raya.

Mereka biasanya melakukan kegiatan di Globe, ITC Hotel. Kamu bisa bergabung,mendapatkan informasi lebih jauh melalui facebook mereka https://www.facebook.com/imea.enschede

E-Sports

Komunitas yang baru muncul akhir-akhir ini merupakan wadah untuk para pemain game saling berkomunikasi dengan pemain-pemain lain di Enschede. Buat yang tertarik bisa langsung aja join dengan menghubungi Bima (via facebook: Adrita Bima Adi)

PDKT

Persekutuan Dalam Kristus Tuhan (PDKT) merupakan komunitas Kristen dan Katolik bagi Pelajar Indonesia yang sedang berada di Enschede. Untuk informasi lebih lanjut bisa join Facebook Group : https://www.facebook.com/groups/154096831341038/

Basket

Basket tentu memiliki peminatnya sendiri. Untuk teman-teman yang hobi bermain bola basket, di Enschede ini ada komunitas basket pelajar-pelajar Indonesia yang disini. Kegiatannya termasuk bermain sekaligus latihan yang biasa diadakan setiap hari sabtu. Buat kalian yang suka bermain basket bisa menghubungi Bima (via facebook messenger: Adrita Bima Adi)

BandIDs

Nah ini komunitas Band Indonesia di Enschede. Buat kalian yang hobi bermain musik, mungkin ini komunitas yang tepat untuk kalian. Disini kalian bisa bermain musik serta berlatih bersama. BandIDs ini cukup terkenal juga loh, mereka sering diundang untuk tampil di berbagai acara di Belanda serta memenangkan kompetisi Band. Untuk informasi yang lebih lengkap bisa lihat di facebook page: https://www.facebook.com/The-BandIDS-PPI-Enschede-Music-Club-325013974180816/